OSIS MAN Pangkep Gelar Maulid, Kepsek Abdul Hafid: Petik Hikmahnya Terapkan Dalam Jalani Kehidupan Sehari Hari

    OSIS MAN Pangkep Gelar Maulid, Kepsek Abdul Hafid: Petik Hikmahnya Terapkan Dalam Jalani Kehidupan Sehari Hari
    Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw di MAN Pangkep Sulawesi Selatan

    PANGKEP - Kepala Madrasyah Aliah Negeri ( MAN) Kabupaten Pangkep Drs H Abdul Hafid, MA. Saat dihubungi di sela - sela kesibukannya dalam pelaksanaan acara Maulid Nabi Besar Muhammad Saw yang di gelar oleh OSIS MAN Pangkep Senin (10/10/2022).

    Dia menjelaskan bahwa pentingnya perayaan Hari Maulid Nabi Besar Muhammad Saw dan dibalik itu sebab ada banyak hikmah Maulid Nabi yang bisa dipetik oleh para muslim. Selain itu, hikmah tersebut dapat diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari

    Menurutnya bahwa Peringatan hari lahir Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awal pada Tahun Gajah merupakan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah sosok penuh teladan yang dipilih Allah SWT sebagai rahmat bagi alam semesta.

    Dalam acara  Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh OSIS MAN Pangkep ini bahwa tentunya menjadi momentum untuk mengirimkan selawat kepada Nabi Muhammad SAW.

    "Hikmahnya, sebagai umat Islam jadi terdorong mengamalkan banyak selawat dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan mendapat syafaat Nabi" ujarnya.

    Selain itu kata Abdul Hafid bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan rasa syukur, Dengan begitu, hari tersebut mengingatkan kita untuk bersyukur kepada sang Maha Pencipta, yang telah menyediakan rezeki sebagai asupan menyenangkan bagi hati manusia.

     Kemudian lanjutnya bahwa Maulid Nabi artinya merayakan dengan gembira pada kehadiran sosok yang mulia dan sempurna yaitu Rasulullah SAW dan peringatan Maulid Nabi juga berarti merayakan kehadiran sosok suri teladan umat Islam

    Selain kata dia bahwa hikmah Maulid Nabi termasuk momentum dalam meneguhkan kembali rasa cinta kepadanya, serta mengikuti semua ajarannya

    Pelaksanaan acara maulid ini, yang digelar OSIS MAN Pangkep dan dihadiri para orang tua siswa, Kakan Kemenag Pangkep dan sejumlah pejabat lainnya.

    Menurutnya bahwa merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan semata-mata seremonial. Peringatan ini tidak memiliki aturan khusus selain memperbanyak amal kebaikan.

    Memperingati Maulid Nabi sama halnya dengan mengingat kembali dan mengamalkan sifat-sifat terpuji dari Rasul.

    Contohnya seperti perbanyak mendekatkan diri kepada Allah, tidak melakukan hal-hal tercela, berani bersikap jujur, adil, penyayang, serta tidak angkuh.

    Selain itu kata dia misi Nabi Muhammad SAW adalah mengikuti semua ajaran Alquran dan sunah untuk diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.( Herman Djide)

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Lomba Pentas Keterampilan dan Seni, Bupati...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Laju Inflasi, Camat Mar'ang Bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pangdivif 3 Kostrad Kunjungi Polda Sulsel, Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

    Tags